Lompat ke isi utama
x

Profile Alumni

Maulinda

Maulinda, kelahiran Aceh Timur dan dilahirkan tepat pada tanggal 12 Februari 1980. Maulinda menempuh Pendidikan di kota Sabang sejak MIN, MTsN,, sedangkan Pendidikan Aliyah Maulinda selesai di SMAN 1 Montasik Aceh Besar. Maulinda menempuh Pendidikan dengan sangat baik, hal ini dibuktikan dengan Prestasi peringkat kelas yang selalu Maulinda raih pada saat sekolah. Setelah selesai Pendidikan Menengah, Maulinda melanjutkan Pendidikan tinggi Maulinda di FMIPA Prodi Fisika Universitas Syiah Kuala, setelah Maulinda menikah dan memiliki 3 Orang anak, Maulinda kembali melanjutkan Pendidikan S2 Maulinda di Magister Fisika Unsyiah, Alhamdulillah Maulinda Berhasil menyelesaikan Pendidikan Maulinda tepat waktu dengan hasil yang sangat memuaskan. Tentu saja ini Maulinda lakukan untuk bisa membuat Orang tua Maulinda merasa bangga. Bagi Maulinda bekerja keras dan belajar keras adalah sesuatu yang harus dilakukan, karena tidak ada kesuksesan yang di raih tanpa kerja keras.

Selama Maulinda melanjutkan S2 Maulinda sudah mulai mengajar dan juga menjadi salah satu Mitra BPS ( Badan Pusat Staistik). Selesai Pendidikan S2, Maulinda lebih focus ke pekerjaan Maulinda yaitu staf pengajar/ dosen tetap di salah satu Universitas Swasta di Aceh, yaitu Universitas Serambi Mekkah. Mata kuliah yang Maulinda ampu adalah Fisika Dasar, Kalkulus, Kimia Fisika, . Menjadi Seorang Dosen atau pengajar adalah Impian Maulinda sejak Maulinda sekolah Menengah, karena menurut Maulinda ketika Maulinda dapat mentransfer ilmu yang Maulinda miliki kepada orang lain, dan orang tersebut dapat menerima ilmu Maulinda , maka itu adalah merupakan kesuksesan tersendiri bagi Maulinda. Selain mengajar , melakukan Penelitian adalah kegiatan yang sangat senang Maulinda lakukan, karena meneliti itu adalah Implementasi dari hasil Pendidikan yang Maulinda peroleh selama ini, dan nantinya Maulinda berharap hasil penelitian Maulinda ini dapat Maulinda implementasikan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian Maulinda ke pada masyarakat, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata .

Saat ini Maulinda juga menjabat sebagai Ketua satuan penjaminan MUTU di Fakultas Teknik USM, saat ini posisi tersebut sangat penting karena Mutu perguruan tinggi sangat menentukan kulaitas dan kuantitas perguruan tinggi.