Berita Jurusan Fisika

Radius, Silaturahmi Ala Himafis untuk Jurusan yang Lebih Baik

Oleh : Novita Sary

Nadiya Fazillah | Mahasiswa Fisika FMIPA Unsyiah Angkatan 2015

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafis) dan jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah)  kembali mengadakan acara tahunan Radius (Ramah Tamah, Diskusi dan Sharing) yang ke-23 kali. Acara yang dihadiri dosen, mahasiswa, staf, dan alumni di jurusan Fisika FMIPA Unsyiah ini, bertempat di Training Center FMIPA Unsyiah, Rabu, 21 Maret 2018.

Diskusi dan ramah tamah antara dosen, mahasiswa, beserta alumni ini bertujuan untuk menuju jurusan yang lebih baik kedepannya. Seluruh keluh-kesah mahasiswa beserta saran-saran yang bersifat membangun baik dari mahasiswa maupun dosen ditampung untuk kemudian diterapkan. Menurut salah satu dosen Fisika FMIPA Unsyiah Kurnia Lahna, Radius sudah ada sejak 5 tahun setelah berdirinya FMIPA Unsyiah di tahun 1993 yang dimana pada awalnya acara ini merupakan sebuah acara open talk biasa

"Radius ini sudah ada sejak 5 tahun FMIPA berdiri, awalnya seperti open talk biasa, namun sejak tahun 2015 berganti nama menjadi Radius. Acara Radius pertama kali disahkan di aula FMIPA Unsyiah. Acara ini sempat kosong di tahun 2016 dan 2017, namun hadir kembali di 2018 dengan suasana yang lebih menarik," jelas Kurnia Lahna.

Selain itu, motivasi-motivasi dari dosen yang sudah sukses menempuh pendidikan di luar negeri juga disampaikan sebagai penambah semangat para mahasiswa untuk terus belajar agar dapat menjadi saintis yang kompeten nantinya.

Menurut ketua panitia acara Aztarina, menjelaskan bahwa acara Radius ini sangat diperlukan untuk terus dilanjutkan kedepannya karena sangat banyak manfaat yang didapatkan.

“Radius itu harus terus diadakan, manfaatnya banyak sekali, salah satunya meluruskan kesalah pahaman yang akhirnya dapat ditemukan jalan keluarnya, selain itu, Radius juga menjadi acara untuk memotivasi dan penambah semangat mahasiswa, acara ini juga dapat menambah keakraban antara dosen, mahasiswa, staf, dan alumni, hal ini sangat penting untuk mahasiswa, jadi saya harap akan terus ada,” jelas Aztarina, saat dijumpai disela acara.

Lebih lanjut, para dosen juga mengatakan dalam sesi sharing tersebut, mahasiswa FMIPA itu harus bangga karena bisa berada dan menjadi bagian dari FMIPA, terlebih jurusan Fisika.

Acara radius ini ditutup dengan sesi makan siang bersama, dan obrolan santai antara mahasiswa, dosen, staf, dan alumni untuk menambah keakraban. []

Editor: Novita Sary Saputri

 

 
 

LINK WEBSITE

Unsyiah
FMIPA
Dikti

Cari

 
>

SOSIAL

Kontak

Silahkan hubungi Kontak Jurusan Fisika. Kami buka pada setiap hari jam kerja
Alamat : Jalan Syech Abdurrauf No. 3, 23111 Darussalam-Banda Aceh ACEH-INDONESIA

Home

Profil

Penelitian

Pengabdian

Kerjasama